Pratinjau dan Prediksi Pertandingan Manchester City vs Arsenal

Sabtu 17 Oktober 2020

Waktu: 19:30

Pertandingan Liga Premier yang paling ditunggu-tunggu pada pekan pertandingan ke-5 mempertemukan Manchester City melawan Arsenal dalam pertandingan Sabtu malam.

Dalam apa yang telah menjadi kisah pertunjukan suam-suam kuku sejauh musim ini, kedua belah pihak akan berharap lawan mereka menyerah di bagian lapangan permainan ini.

Manchester City telah menjadi bayangan pucat dari tim yang menginjak lawan mereka dua musim dalam perjalanan menuju gelar keempat mereka. Kekalahan telak saat bertandang ke Leicester diikuti dengan hasil imbang dari tim promosi Leeds sebelum jeda internasional membuat mereka tertinggal 8 poin dari pemuncak klasemen liga Merseyside, Everton.

Berbahasa di tempat ke-12, Pep Guardiola tahu dia tidak boleh tergelincir melawan anak didiknya Mikel Arteta yang terbang tinggi dengan gunung untuk didaki untuk kembali ke slot teratas yang diharapkan.

Tentu saja, dengan pemain seperti Kevin de Bruyne, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus absen karena cedera jangka pendek hingga jangka panjang, City jauh di bawah performa terbaik mereka. John Stones dan Nicolas Otamendi terlihat kurang percaya diri dan cenderung melakukan kesalahan.

The Citizens mengambil risiko menjalani tiga pertandingan liga tanpa kemenangan untuk pertama kalinya sejak April 2017, ketika kebetulan pertandingan ketiga dalam periode tersebut membuat mereka bermain imbang dengan The Gunners.

Namun ini tidak akan menjadi jalan-jalan di taman bagi para pengunjung. Tim yang melakukan perjalanan ke Etihad umumnya harus bermain dengan keberanian dan ketekunan, sesuatu yang pasti akan dipertimbangkan oleh Arteta saat dia membuat pemilihan timnya.

Arsenal terus frustrasi dan bersemangat dalam ukuran yang sama, memenangkan 3 dari empat pertandingan Liga Premier dengan cara yang tidak meyakinkan, kalah hanya dari juara Liverpool untuk duduk di urutan keempat di klasemen.

Setelah menghabiskan tiga musim di touchline di samping Guardiola, Arteta akan berusaha untuk membuktikan bahwa dia adalah orangnya sendiri meskipun menunjukkan kesamaan dalam pola pikir dan gaya permainan yang diperoleh dari mentornya.

Dia akan berharap untuk mengalahkan salah satu dari enam besar yang ditetapkan jauh dari rumah di liga, suatu prestasi yang gagal mereka capai sejak kemenangan terakhir mereka di tuan rumah besok pada Januari 2015, perjalanan suram yang membentang 28 pertandingan.

Guardiola sejak itu mendapat dorongan besar di bagian depan kebugaran dengan Aguero tampaknya akan kembali beraksi setelah absen selama berbulan-bulan karena cedera.

Arteta mengisyaratkan kemungkinan bek Kieran Tierney bermain meski telah melakukan kontak dengan pemain yang ternyata positif terkena virus corona saat menjalani tugas internasional bersama Skotlandia.

Penandatanganan uang besar Thomas Partey akan menopang kekuatan di lini tengah. Nicolas Pepe dan Pierre Emerick-Aubameyang akan berusaha menyebabkan masalah pertahanan City.

Namun pemain internasional Gabon itu sedikit kekurangan gol musim ini sejauh ini. Aubameyang, yang bermain di setiap menit kampanye liga, telah mencetak 1 gol dalam empat pertandingan.

Kepala ke Kepala:

Arsenal tidak pernah menang di liga dalam 6 pertemuan terakhir mereka melawan tuan rumah.

Tip:

Arsenal menang atas tuan rumah mereka

Aneh:

6.50

Taruhan:

Medium