Pratinjau dan Prediksi Pertandingan Everton vs Liverpool

Sabtu 17 Oktober 2020

Waktu: 14:30

Aksi Liga Premier kembali ke Merseyside saat Everton menyambut juara Liverpool di Goodison Park.

Dalam pertemuan ke-288 dari kedua tim hebat sepak bola Inggris ini, semua tanda akan muncul untuk pertandingan yang mendebarkan dengan kedua tim di eselon atas klasemen.

Setelah berjuang di Villa Park di pertandingan terakhir mereka, Jurgen Klopp akan kesulitan melawan tim dengan semua kemenangan dari empat pertandingan yang dimainkan sejauh ini. The Toffees memasuki pertandingan ini dengan performa luar biasa yang berkembang melampaui ekspektasi di liga dan Piala Carabao.

Sisi biru Merseyside berani memimpikan istilah ini dengan perekrutan menarik yang tampaknya menjadi kenyataan dari apa yang diharapkan dari mereka. Penambahan maestro Kolombia James Rodriguez, marshall lini tengah Abdoulaye Doucoure dan Allan telah menambah bumbu besar dalam permainan mereka.

Klopp, yang akan menandai lima tahun memimpin sang juara, akan diharapkan membuat perubahan menyambut kembali kapten seperti Jordan Henderson, Sadio Mane dan Thiago Alcantara, dua terakhir absen dalam beberapa pertandingan terakhir karena infeksi virus corona.

The Reds telah menjadi Waterloo milik Everton, gagal kehilangan mereka dalam 10 pertandingan PL terakhir yang berlangsung lima tahun hingga Oktober 2015. Tapi itu bisa menjadi sejarah mengingat performa tuan rumah saat ini.

Perbedaan bentuk liga antara kedua belah pihak dapat dilihat ketika Everton melenggang melewati Brighton di kandang terakhir kali saat tim tamu dihadapkan pada pembongkaran 7 gol menjadi dua, kekalahan yang belum pernah terlihat sebelumnya diserahkan kepada seorang juara sejak awal.

Everton sebelumnya menyedihkan dengan awal musim sebelumnya meski banyak di transfer musim panas. Sepertinya sudah hari-hari berlalu, saat ini tampak seperti klub yang besar dalam strategi dengan investasi besar mereka terbayar di bawah arahan Carlo Ancelotti yang berpengalaman.

Untuk tim yang diharapkan untuk menantang 6 besar, mereka duduk di puncak tanpa ada tanda-tanda berhenti. Pemain utama mereka saat ini Dominic Calvert-Lewin diharapkan untuk melanjutkan performa terbaiknya.

Jika mereka memenangi kick-off Sabtu dini hari, pemimpin kejutan bisa unggul 6 poin dari sang juara.

Perhatian utama Liverpool terletak pada pertahanan dengan kiper andalan Alisson yang absen karena cedera bahu. Adrian akan terus berada di antara tiang gawang meski tidak bisa diandalkan seperti kiper Brasil. Ini akan menjadi bacaan yang buruk bagi tim tamu mengingat tuan rumah hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi di bawah pelatih asal Italia itu.

Xherdan Shaqiri, Joel Matip dan Naby Keita semuanya tersedia tetapi Alex Oxlade-Chamberlain duduk yang ini saat ia pulih dari masalah lutut.

Everton akan berkeringat karena kebugaran Lucas Digne setelah mengalami cedera lutut dalam tugas internasional bersama Prancis.

Kepala ke Kepala:

Tuan rumah tidak pernah memenangkan satu pun dari 10 pertemuan Liga Premier terakhir dengan tim tamu, kalah dalam empat kesempatan.

Tip:

Hasil imbang dengan skor tinggi dengan total lebih dari 2,5 gol

Aneh:

3.25

Taruhan:

Besar