Pratinjau dan Prediksi Pertandingan Chelsea vs Southampton

Sabtu 17 Oktober 2020

Waktu: 17:00

Aksi Liga Premier akan dilanjutkan Sabtu ini di Stamford Bridge saat Chelsea berharap meraih tiga kemenangan saat mereka menjamu Newcastle setelah jeda internasional.

Hanya satu poin yang memisahkan kedua belah pihak setelah 4 pertandingan di musim baru dengan keduanya menuju pertandingan di belakang kemenangan.

Chelsea datang ke pertandingan tersebut setelah secara meyakinkan mengirim empat gol kepada rival London mereka Crystal Palace tanpa hasil. Tuan rumah memiliki awal musim yang kurang bagus meski telah banyak berinvestasi di jendela transfer musim panas.

Anak asuh Frank Lampard menang melawan Brighton pada pembukaan musim sebelum melepaskan tembakan kosong melawan juara Liverpool dan bermain imbang 3-3 dengan West Brom yang baru dipromosikan. Awal yang kacau balau telah membuat mereka berada di urutan ketujuh dengan tujuh poin ke nama mereka.

Dengan pertarungan untuk empat besar dalam pikiran dan kemungkinan tusukan pada gelar, permainan memberikan peluang penting bagi Chelsea untuk naik ke posisi kedua dengan hasil pembatasan log di tempat lain.

Lampard tampaknya telah menyelesaikan kesengsaraan kipernya dengan mendatangkan Edouard Mendy yang memiliki debut yang diinginkan dengan clean sheet di kandang The Eagles. Namun dia ragu untuk pertandingan ini setelah mengalami cedera saat bertugas internasional bersama Senegal. Apakah ini berarti penarikan kembali Kepa Arrizabalaga yang difitnah masih harus dilihat.

Anehnya, tidak ada tim yang kebobolan lebih sedikit gol kandang dalam dua musim terakhir daripada Chelsea yang mendukung performa bagus di Bridge baru-baru ini.

Manajer akan senang dengan keberhasilan duet penyerang Timo Werner dan Kai Havertz di lini depan internasional karena keduanya masing-masing mengantongi satu gol dalam aksi tengah pekan untuk Jerman.

Dalam hal cedera dan kelalaian, Antonio Rudiger, Ruben Loftus Cheek dan Emerson Palmieri tetap absen dan tidak akan bermain melawan The Saints.

N’golo Kante juga diperkirakan akan absen karena rumor perselisihan dengan manajernya dan kemungkinan pindah dari The Blues dalam waktu yang tidak lama lagi.

Christian Pulisic mungkin juga belum siap bermain dengan sang winger meski sudah mulai pulih dari cedera. Namun pemain sayap Hakim Ziyech tersedia dan diperkirakan akan melakukan debutnya yang sangat dinantikan.

Sementara itu, The Saints telah pulih dari goyangan awal musim mereka saat mereka menang beruntun melawan Burnley dan West Bromwich Albion. Pasukan Ralph Hasenhuttl telah menang enam kali dan hanya kalah dua kali dari 11 pertandingan terakhir mereka di liga dengan reputasi sebagai yang spesial dalam kemenangan tandang yang diambil dari kampanye mereka musim lalu.

Menyusul golnya musim lalu yang mendorongnya ke puncak daftar pencetak gol, Danny Ings diharapkan untuk memimpin serangan The Saints dengan Che Adams kemungkinan akan tetap di bangku cadangan meskipun musim panas lalu datang dengan uang besar.

Kepala ke kepala:

The Saints terakhir kali mengalahkan tim tamu pada 2015 dan gagal mencetak gol melawan mereka dalam tiga pertemuan terakhir.

Tip:

Tuan rumah menang dengan lebih dari 2,5 gol

Aneh:

1.80

Taruhan:

Besar