Cara Baru Berbagi Sukacita Shabbat!

Orang pesimis berkata, “Saya tidak melihat bagaimana keadaan bisa menjadi lebih buruk!”

Orang optimis berkata, “Saya bisa!”

Saat kita berbelok di tikungan, meninggalkan tahun 2020 di kaca spion, jelas bahwa kita tidak dapat meninggalkan banyak bagian yang menjengkelkan tahun lalu; terutama, kendala fisik yang ditimbulkan oleh pandemi korona terhadap kita. Namun, menjadi orang yang selalu optimis, saya selalu mencari kemungkinan dalam setiap tantangan: jendela baru yang terbuka bagi kita ketika pintu ditutup, cara baru untuk terhubung dan berbagi bahkan ketika itu melalui keajaiban teknologi internet. Saya bahkan mendengar berkah baru untuk dibagikan satu sama lain ketika kita bertemu satu sama lain melalui zoom: “zey gezoomt!” (lepas landas atas permintaan Yiddish, zey gezunt, Anda harus sehat!) Jadi, kita semua harus hidup dan sehat — mengenakan topeng kita dan menjaga jarak fisik kita dan mendapatkan vaksin jika kita mampu!

Sementara itu, bagaimanapun, sementara kami dengan penuh semangat menunggu hari ketika kami dapat sekali lagi menyapa satu sama lain secara langsung, berpelukan dan merayakan Shabbat bersama sebagai komunitas yang penuh kasih, kami terus secara kreatif mengeksplorasi banyak peluang yang sekarang tersedia bagi kami di usia COVID 19 ini yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya. Salah satu berkah yang sekarang tersedia bagi kita adalah kesempatan luar biasa untuk bergabung bersama dengan jemaah lain, dimanapun mereka berada, untuk perayaan Shabbat kita. Selama Hari-hari Raya Agung kami memiliki keberuntungan dan kegembiraan untuk belajar dan belajar bersama dengan Rabbi Nancy Wechsler dan anggota dari jemaat Beth Shalom di Carmichael. Kami siap untuk meningkatkan hubungan kami ke level baru dan berharap Anda akan bergabung dengan kami dalam usaha bulanan yang menarik ini! Mulai hari Jumat, 12 Februari pukul 7 malam (perhatikan waktu khusus!) Kami akan memperbesar ke sinagoga mereka untuk kebaktian Kabbalat Shabbat. (Anda akan menemukan tautan ke kebaktian itu di Beth Shalom di sini.) Bulan berikutnya, mereka akan bergabung kami hadir di zoom CBH reguler kami pada hari Jumat, 12 Maret pukul 6 sore untuk perayaan musik Shabbat yang sangat istimewa yang dipandu oleh siswa Rabbi Yoel Sykes, yang terkenal karena kepemimpinannya yang menginspirasi di grup Israel Nava Tehila. Harap pastikan untuk menyimpan tanggal dan perhatikan detail lebih lanjut segera hadir. Yoel adalah musisi berbakat dan pemimpin spiritual yang akan bergabung dengan para rabi dan Hazan Shayndel untuk sambutan yang menggembirakan dan membuka hati di Shabbat. Anda tidak ingin melewatkan layanan luar biasa ini! Rencana kami kemudian adalah untuk terus bergabung dalam kebaktian dengan Beth Shalom setiap Jumat kedua hingga Juni atau Juli.

Inovasi lain yang kami perkenalkan adalah “Mishkan Tefillah Shabbat” setiap hari Sabtu ketiga jam 10 pagi. Ibadah baru ini, menggunakan Mishkan Tefillah siddur (buku doa) yang terdapat di hampir semua sinagoga Reformasi di seluruh negeri, akan dimulai pada Sabtu, 20 Februari. Kami sangat berharap banyak dari keluarga mitra kami yang belum memanfaatkan semua berkah yang ditawarkan oleh layanan Shabbat pagi ini akan bergabung dengan kami dalam petualangan spiritual baru ini. Dengan musik yang bersemangat, siddur digital yang tersedia untuk semua, bacaan bahasa Inggris yang menggembirakan, hampir semua doa tradisional dan masih layanan yang lebih singkat, ada banyak dalam layanan ini yang akan menyenangkan dan menginspirasi mereka yang merupakan peserta Shabbat reguler serta mereka yang bergabung dengan kami untuk pertama kalinya. Selain itu, ini adalah siddur yang diterima siswa kami di Kitah Dalet (kelas enam) saat mereka mulai mempersiapkan bar atau bat mitzvah, dan akan digunakan untuk layanan perayaan mereka sendiri. Kami sangat menantikan untuk berbagi layanan Shabbat ini dengan para siswa ini dan keluarga mereka pada khususnya. Ibadah “Mishkan Tefillah Shabbat” ini akan menjadi kesempatan yang luar biasa setiap bulan bagi siswa kami dan keluarganya untuk lebih mengenal struktur ibadah Shabbat dan siddur ini, dan memiliki kesempatan untuk mengenal masyarakat bahwa mereka menjadi a bagian dari. Kami berharap dapat berbagi layanan Shabbat ini dengan Anda dan terima kasih telah membantu kami menciptakan komunitas yang hangat dan ramah untuk semua!

Dan, akhirnya, saya juga menjajaki jenis pertukaran tambahan dengan komunitas lain, di luar kerangka layanan. Secara khusus, saya telah berhubungan dengan teman dan kolega saya, Rabbi Or Zohar (beberapa dari Anda mungkin ingat ketika dia dan istrinya berkunjung beberapa tahun yang lalu), di Israel mengenai kesempatan belajar bersama dengan orang-orang dari komunitasnya.

Saya juga akan senang mendengar tentang ide atau saran yang mungkin Anda miliki yang akan memungkinkan kita untuk menggunakan masa-masa menantang ini dengan cara yang paling kreatif dan optimis yang kita bisa. Kami sangat menantikan untuk berbagi perjalanan pembelajaran dan inspirasi ini dengan Anda semua.

Dengan berkah,

Rabbi Greg